Kamis, 28 Januari 2016

Bahasa Gaul Jaman Sekarang

Sekarang kan udah zaman modern, jadi wajar aja di kalangan remaja banyak keluar bahasa-bahasa gaul. Kalian yang gak mau dibilang kuper atau kurang pergaulan pasti pengen tau arti dari kata-kata gaul itu kan? Supaya bisa ngomong bahasa gaul juga. :D Iya nggk, iya nggak? Ngaku deh.. Xixixi.. =D
Nahh.. Ini gue mau kasih tau kalian arti atau makna atau singkatan dari kata-kata gaul itu. Cekidot!!!
1. Baper
Baper itu singkatan dari bawa perasaan. Yaa.. Artinya kayak sensitif gitu deh. Kayak ngambil hati gitu. Kalo bahasa banjarnya "paanggapan". :D
Misalnya gini : "Ah elo, gitu aja baper. Gue cuman becanda kok."
2. Mager
Mager itu singkatan dari Malas gerak. Yaa.. Tau sendiri kan maksudnya gimana.
Misalnya :
Elo : "Husna, ke mall yuk."
Gue : "Gak ah, mager nih baru bangun tidur."
Kalo di ask.fm mager itu biasanya kalo lo nge'ask yang isinya nyuruh pap trus dijawab mager. Sama sih artinya malas gerak juga. Tapi, malas geraknya itu males nge'uploud foto (pap).
3. Charming
Charming itu sebenernya bahasa Inggris yang dijadiin bahasa gaul di kalangan remaja Indonesia. Charming asal katanya charm yang artinya mempesona, menarik.
4. Kepo
Kepo singkatan dari knowing every particular object. Yaitu, sebutan buat orang yang suka ngorek-ngorek rahasia orang. Tapi, arti di kalangan remaja sekarang yaitu sebutan buat orang yang banyak nanya, pengen tau sampe ke hal-hal kecil atau ke detail-detailnya yang gak penting buat ditanyain.
Tapi sekarang, orang yang nanya pun dibilang kepo. Padahal gak nanya sampe ke detail-detailnya atau cuman nanya sekali doang. Maklumin aja, remaja zaman sekarang pada sensitif banget. :) Ehh.. Gue juga remaja zaman sekarang. Tapi, gue gak sensitif banget. Kayaknya enggak. KAYAKNYA!!!
5. RL'an
RL itu singkatan dari Relationship. Artinya sih sebenernya hubungan atau lebih gampangnya pacaran. Tapi, dipelesetkan menjadi pacaran bohong-bohongan. Mungkin karena ada kata an di belakang RL = RL'an.
Arti lain dari RL adalah Real Life atau kehidupan nyata.
6. PHP
PHP itu singkatan dari Pemberi Harapan Palsu. Yaa... Tau sendiri kan maksudnya gimana. Jadi, gue gak perlu ngejelasin. Kalonya gak jelas bisa ditanyain di komentar yak. ;)
7. PHO
PHO itu singkatan dari Perusak Hubungan Orang. Yaa, sebutan buat orang yang ngerusak hubungan orang. Bisa dibilang orang ketiga. Hati-hati ya, katanya yang ketiga itu setan. :P
8. PW
PW itu singkatan dari Posisi Wuenak. Kalo kita ngerasa nyaman dengan posisi kita dan mager banget buat pindah posisi, bisa dibilang itulah yang disebut PW. Bisa dibilang juga PW itu kembaran sama Mager tapi beda nyokap beda bokap. *Apadah bahasa gua. "-__-
9. Stalk/Stalking
Kalian pasti sering kan denger kata ngestalk di status-status facebook, twitter. Nahh, artinya ntu ngintip atau nyari tau atau nyari informasi tentang gebetan/doi lewat jejaring sosial miliknya dengan cara ngeliat tweet/status sosmednya atau mungkin ngeliat yang lainnya, pokoknya nyari tau tentang doi lewat jejaring sosial.
10. Sosmed
Sosmed itu singkatan dari sosial media. Tau kan sosial media itu apa?
Contohnya : Facebook, twitter, ask.fm, Line, BBM, whatsapp, dll.

Sumber : http://husnazivilian.blogspot.co.id/2015/02/bahasa-gaul-artisingkatan-dari-kata.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar